Pengalaman Ospek di UPN "V" Yogyakarta

Ospek di UPN "Veteran" Yogyakarta

UPN "Veteran" Yogyakarta, nama universitas di Jogja yang cukup menciutkan mental kita bukan, karena di sisipi kata "Veteran" :)
Mungkin banyak di antara kita yang sudah menilai atau menganggap Universitas ini kegiatan ospeknya sangat mengerikan, semi militer atau bahkan militer. Namun, anggapan itu salah, kenapa? Karena yang saya alami selama Ospek di UPN "V" YK ini sangatlah menyenangkan, bahkan kalo bisa saya pengen di ospek lagi :)

Yang saya rasakan selama ospek di UPN "V" YK sangatlah menyenangkan, pasalnya kegiatannya sangat ringan tapi mengena dan yang pasti di jamin peruk kagak bakal kelaparan. Karena ketika Ospek itu saya pagi dapet snak kemudian siang dapet makan siang dan sore sebelum pulang pun dapan snak lagi, gimana kagak betah di ospek? Bagi anak rantau bisa sangat menghemat pengeluaran kan ? Hehehe

Saya ceritakan pengalaman saya saat ospek kemaren ya sobat :)

Hari pertama itu adalah Ospek tingkat kampus, jadi semua MABA di kumpulkan di auditorium kampus pusat untuk mengikuti serangkaian acara yang telah di siapkan panitia, disana kita hanya duduk sambil makan, bahkan ada yang tidur :). Disana juga ada tamu undangan yang sangat spesial menurut saya yaitu hadirnya mentri Pertahanan Indonesia. Setelah beliau menyampaikan materi kita semua di ajak berfoto bersama pak Mentri.

Kemudian hari kedua itu adalah ospek tingkat fakultas, disana kita di pecah menurut fakultas masing-masing. Di ospek fakultas kita di perkenalkan mengenai seluk beluk fakultas dan organisasi-organisasi yang mendukung fakultas masing-masing. Disini tidak ada istialah semi militer atau apa, kita semua have fun dan asyik.

Lalu hari ketiga adalah ospek tingkat jurusan, nah disini kita akan di beri tahu mengenai jurusan masing-masing, sarana prasarana pendukung yang meliputi laboratorium, perpustakaan jurusan dan masih banyak lagi. Disini kita kita akan di kenalkan dengan organisasi kemahasiswaan yang mendukung jurusan kita masing-masing.

Dan hari terakhir itu ada demo UKM-UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di UPN ini. Disitu kita akan di suguhi berbagai atraksi dari setiap UKM yang ada, mulai dari olah raga, kegiatan out door, kemudian UKM yang bertema pendidikan dan yang pasti UKM keagamaan.

Dan saat itu ada 2 hari tambahan setelah ospek selesai, yaitu hari pertama hanya berisi materi tentang bela negara yang di lakukan di dalam ruangan. Yang terakhir adalah yang di tunggu-tunggu, Kenapa? karena kita akan di ajak bermain game di markas PASKAS, disini sobat jangan berfikiran negatif dulu karena disini kita hanya bermain saja, tidak ada istilahnya kegiatan yang semi militer gitu. Kita akan di ajak bermain dan beradu yel-yel antar kelompok yang di bantu oleh para anggota PASKAS. Sebelum kita ke PASKAS kita jalan-jalan dulu ke Museum Dirgantara sob, jadi serukan ?

Nah, itulah cerita yang saya alami selama OSPEK atau yang disini dikenal dengan PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus), seru bukan kegiatannya? :)

Related Posts:

36 Responses to "Pengalaman Ospek di UPN "V" Yogyakarta"

  1. ane UP* ditolak, akhirnya di amik*m deh :D

    ReplyDelete
  2. wah manteb gan pengalaman nya.
    btw ane di amikom gan sama kayak Dika vhe hehe tapi ngga kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha
      deket ya gan kita :)

      ya kenalan to gan, sekampus juga :)

      Delete
  3. Seru banget gan kgiatannya

    ReplyDelete
  4. Wah enak banget ospeknya kalo begitu ,
    tapi sayangnya jarang banget sekolah yang ospeknya begitu .
    kebanyakan ospeknya itu gak jelas dan kadang tidak mendidik .
    nanti , kalo bisa , saya daftar kesana :D
    biar ospeknya ringan dan seru :D

    ReplyDelete
  5. Wah kayaknya kerasan disana ya gan??

    ReplyDelete
  6. Wah kayaknya kerasan disana ya gan??

    ReplyDelete
  7. gimana kagak betah,, makan terus,, saya kaya gitu pun mesti betah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg kayak gini baru ospek yg benar hehe
      Gak yg pake gojlok-gojlokan
      Kesannya ajang pelampiasan
      dendam lama ke senior tp gak kesampean
      Sip dah kampusnya ente gan

      Delete
    2. hehe
      iya gan makasih
      sini sini ngampus sini gan :)

      Delete
  8. wah.. bisa jadi pengalaman nih kalo mau masuk sana....

    ReplyDelete
  9. jd inget smasa ospek dulu...... kangen sama teman2

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat acara reuni dong gan biar bisa ketemu lgi :)

      Delete
  10. enak banget dulu saya ospek di gundulin harus sampai botak tinggal kulit , terus sehari-harinya makan nasi aking kampret dah

    ReplyDelete
  11. Pengamalam yang menarik gan...sayang ane gak ngrasain bangku kuliah hehehehehehe.sukses gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe
      ente juga yang semangat gan, kita sukses bareng-bareng :)

      Delete
  12. uh mantep ceritanya kang, ane jadi kepengen cepet2 kuliah. :D

    ReplyDelete
  13. Btw tahun ini ane di situ semoga ospek nya kaya gitu deh :'v

    ReplyDelete
  14. Btw tahun ini ane di situ semoga ospek nya kaya gitu deh :'v

    ReplyDelete
  15. Itu yg cowok emg harus digundul ya? Atau hanya fakultas tertentu?

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. Bener gak sih UPN veteran Yogyakarta sekolah nya semimiliter,?

      Delete